TRIK Bermain Gaple

TRIK BERMAIN GAPLE


S3VTRIK- Cara Bermain Gaple Agar Menang - Dalam  bermain gaple tidak hanya mengeluarkan kartu yang berada pada tangan lalu menghabiskannya,tapi kita harus juga bisa membaca dan menghitung kartu apa yang bisa mematikan kartu pemain di bawah kita.Berikut adalah beberapa tips dalam bermain gaple yang SEVTRIK ambil dari beberapa sumber:
  1. TENTUKAN DIMANA POSISI DUDUK
    Dalam bermain gaple kita juga harus bisa memilih tempat duduk kita sebelum permainan di mulai.Jika anda adalah pemain pemula atau baru memahami permainan gaple, saya sarankan anda duduk sebelum seorang yang telah senior,karena jika anda duduk setelah seorang senior maka senior akan bisa dengan mudahnya membaca dan mematikan kartu anda.
  2. JANGAN TEGANG
    Buat diri anda senyaman mungkin ketika sedang dalam permainan,karena jika anda gusar atau tegang maka atasan anda/seorang yang jalan sebelum anda bisa memprediksikan kartu yang anda pegang tersebut.Dengan tenangnya diri kita ketika bermain maka atasan anda akan sulit menebak kartu yang anda pegang.
  3. JANGAN SEKEDAR MELEMPAR KARTU YANG BERJUMLAH BESAR
    Melihat kartu ditangan yang berjumlah besar-besar rasanya membuat hati kesal. Tapi jangan membuat kita melempar secara terus menerus kartu yang besar. Kartu yang besar tidak berarti kita akan kalah di akhir permainan.Jika perhitungan kita baik dan tepat, memegang kartu besar pun bukan jadi halangi kita untuk menang.
  4. MENGIKUTI DAN MEMUTAR KELUARNYA KARTU
    Kartu yang kita miliki saat itu bisa saja nilainya besar-besar atau kecil-kecil. Keluarkanlah kartu sesuai lawan mengeluarkan kartunya. Jika lawan mengeluarkan yang kecil-kecil maka kita ikuti saja. Karena bisa jadi lawan sedang mendeteksi kartu besar-besar yang kita miliki atau bisa jadi lawan memancing kita untuk mengeluarkannya.Akan tetapi anda juga bisa memutar keadaan kartu yang bisa menjadi kartu milik anda,jika nilai kartu yang panggkalnya di ujung adalah milik anda.
  5. MENGELUARKAN KARTU BALAK TERLEBIH DAHULU
    Bukan berarti anda mengeluarkan kartu balak di awal permainan,yang di maksud mengeluarkan kartu balak terlebih dahulu.Bila kita memiliki sisa 4 kartu dan salah satunya terdapat kartu balak,misalnya : 1-4, 6-4, 3-4 dan 4-4 maka sebaiknya bila saat giliran kita diantara 2 ruas kartu dimeja terdapat angka 4 keluarkan dulu balak 4.Kenapa? karena kemungkinaan kecil kartu balak ini akan susah di keluarkan lagi dan bisa juga membuat kita mati langkah sebab kemungkinan kartu yang memiliki angka 4 sudah ada 6 kartu di atas meja.
  6. MENGHITUNG KARTU
    Menghitung kartu yang ada di meja dan membandingkanya dengan yang ada ditangan kita, dengan begitu kita bisa mengkonsep permainan. Contohnya permainan sudah berada setengah jalan, kita mempunyai kartu berangka 4 sebanyak 3 buah dan di table sudah ada 4 buah, maka bila kita mengeluarkan kartu yang berisi angka 4 pemain lain tidak akan lagi mengisi angka 4 tersebut. Dengan begitu kita tinggal mengisi ruas yang lain yang bukan angka 4, dan kartu akan cepat habis dibanding pemain lain.
  7. GAPLEHKAN KARTU
    Gapleh dalam permainan adalah kondisi dimana kartu dikedua ruas angka nya sama dan kartu tersebut sudah habis di setiap pemain. Otomatis permainan tidak akan berjalan dan harus stop, dan dilakukan penghitungan antara yang menggaplehkan (orang yang membuang kartu terakhir) dengan yang ada disebelahnya (pemain sebelum yang menggaplehkan).
Mungkin ini hanya sekedar tips dan trik sederhana bermain gaple yang bisa saya berikan untuk teman-teman yang sudah sedikit memahami main domino gaple tetapi jika memiliki triknya.Oke sekian dulu penjelasan dari admin semoga artikel ini dapat membantu,terima kasih sudah berkunjung.

Best Seller